Tips Cara Membeli Rumah Untuk Kamu Yang Modal Pas-Pasan

Tips Cara Membeli Rumah Untuk Kamu Yang Modal Pas-Pasan

Lifestyle

Mana yang lebih baik, membangun rumah kecil atau rumah besar? Terkadang kita bingung ingin menggunakan ide yang mana untuk membangun rumah bagi keluarga tercinta. Ada begitu banyak ide yang muncul di kepala Anda sehingga sulit untuk memutuskan mana yang terbaik. Berikut beberapa tips membangun rumah hemat biaya yang bisa Anda terapkan.

Untuk keluarga  berpenghasilan tinggi,  tidak masalah jika mereka mewujudkan ide membangun rumah besar dengan mengambil KPR BRI atau bank lain. Setidaknya mereka memiliki modal  yang cukup. Namun, bagaimana dengan orang yang memiliki modal pas-pasan?

Buat Rumah Dengan Luas Standard

Memiliki rumah yang besar dan luas memang menjadi impian hampir semua orang namun, biaya yang dibutuhkan akan sangat besar. Tidak hanya membuat Anda terjebak dalam lubang utang bahkan rumah pun menjadi tidak selesai karena  tidak memiliki cukup uang.

Saran yang baik adalah pertama-tama membangun konsep rumah standar, tetapi dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dikembangkan dan diperluas secara perlahan. Konsep membangun rumah minimal harus memiliki  dua kamar mandi. Jika Anda hanya memiliki satu kamar mandi, rumah Anda akan memiliki  nilai jual kembali yang lebih rendah ketika suatu saat Anda ingin menjual atau menyewakannya. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah saatnya untuk lebih berhemat dengan segala pengeluaran yang ada.

Pengambilan Kredit Dengan Bijak

Lebih baik jika Anda memiliki penghasilan tetap, dengan begitu, banyak dukungan modal akan datang kepada Anda. Perusahaan rental selalu siap memberikan dukungan kredit bagi karyawan dengan pendapatan stabil. Namun hati-hati, jika kita menganggap kredit terlalu enteng, akan ada hutang menumpuk yang mengharuskan kita untuk waspada.

Dengan anggaran terbatas, lebih baik membangun rumah kecil dengan mempertimbangkan minimalis. Jika suatu saat tidak ada uang lagi, Anda bisa memperbaikinya secara perlahan. Sudahkah Anda membeli asuransi rumah? Hal ini sangat penting sebagai perlindungan rumah ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Menggunakan Konsep Skala

Untuk keluarga dengan anak berusia 23 tahun ke atas, konsep membangun rumah dengan skala 2.000 kaki persegi tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Namun untuk pasangan yang baru menikah kamu bisa membangun atau tinggal di tempat tinggal dengan 2 kamar dan 2 kamar mandi. Rumah dengan konsep ini saat ini juga banyak disediakan oleh para pengembang properti dan juga rumah subsidi.

Mempertimbangkan Daerah dan Lokasi

Lokasi kurang lebih akan sangat mempengaruhi harga tanah dan rumah di tempat tersebut. Semakin ramai dan strategis lokasinya otomatis akan lebih mahal. Oleh sebab itu sebagai gantinya kamu bisa memiliki rumah dengan lokasi yang agak jauh dari pusat kota. Kamu juga bisa mencoba untuk survei harga rumah di daerah atau desa, tentu harga akan jauh lebih murah.

Itu dia beberapa kiat dan cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki rumah dengan modal yang terjangkau. Apabila kamu sudah memiliki modal yang lebih banyak, kamu bisa melakukan renovasi rumah dengan menambah luas, atau mengganti lantai dengan marmer italy agar rumah kamu menjadi lebih nyaman.